dari kereta api pasundan yang seharusnya masuk st.Madiun pukul 09.15 terlambat 10 menit,dan kondisi kereta penuh sesak hingga banyak calon penumpang berdesakan hingga duduk di bordes dan sambungan kereta yang sangat berbahaya.
pukul 09.46 kereta api sancaka dari Yogyakarta tiba di stasiun madiun dan masuk jalur 3.setelah itu pasundan diberangkatkan dan melanjutkan perjalanan ke kiara condong.
pukul 09.53,sancaka dari arah surabaya masuk jalur 1,tidak seperti biasanya sancaka dikawal oleh CC 204,sancaka dari Yogyakarta dikawal oleh CC 20302 dan sancaka dari surabaya dikawal CC 201 18R.
setelah sancaka diberangkatkan semua,kereta api argo wilis tiba pukul 10.14.kereta ini juga penuh penumpang yang akan pergi ke tujuan barat dan berakhir di st.Bandung
hunting pada kali ini terasa istimewa karena ada seorang railfans dari daop1 yang akan hunting di st.Madiun,namanya budi susilo,fendy dan andika menemani hunting di st.Madiun ini,sekalian juga memantau arus balik.
pukul 10.24,kereta api kahuripan datang,kereta api ini telat sekitar 2 jam lamanya,dikarenakan banyaknya penumpang dan bersilangan dengan kereta api lain sehingga perjalanannya agak terganggu.
juga kereta api sritanjung dengan tujuan akhir banyuwangi juga telat sekitar setengah jam.di stasiun madiun kereta ini ditambahkan kereta barang untuk penumpang sri tanjung karena ada kereta yang dilepas akibat ada kerusakan.penumpang banyak yang berusaha masuk gerbong barang karena gerbong itulah satu - satunya yang masih kosong.
setelah sri tanjung,masuk di jalur 1 kereta api pasundan lebaran ditarik lokomotif CC 201 57.di dalam kereta hanya sedikit penumpang,mungkin masih bisa terangkut pasundan reguler.
setelah sri tanjung dan pasundan lebaran berangkat,suasana stasiun sedikit lengang,hanya sedikit penumpang yang masih menunggu kedatangan kereta berikutnya.yakni logawa dari jember dan dari purwokerto yang datang terlambat.
14.04,logawa masuk jalur 2 stasiun madiun,tidak seperti kereta api sebelumnya,kereta ini juga cukup padat namun tidak sampai uyel - uyelan di dalam gerbong.hanya berselang 10 menit kereta ini berangkat ke tujuan akhir purwokerto.
akhirnya logawa dari PWT datang juga,tidak tanggung - tanggung,kereta ini terlambat 2 jam!.seharusnya di jadwal kereta ini datang kurang lebih 12.35,tetapi sampai emplasemen stasiun madiun pukul 14.36!.
di jalur 3 telah disiapkan kereta api mantab dengan tujuan akhir jakarta pasar senen,kereta ini menggunakan rangkaian dari SBI,dan terselip beberapa gerbong ekonomi yang masih bewarna merah.kereta ini berangkat dari stasiun madiun pukul 14.55.penumpang kereta api gayabaru malam selatan dan brantas dapat naik ke kereta ini tanpa harus menukar tiket karena kereta ini disiapkan untuk mengangkut penumpang yang tidak terangkut oleh brantas dan gaya baru malam selatan.
sekian pantauan di stasiun madiun,selamat berjumpa lagi dengan bulan ramadhan dan Idul Fitri tahun berikutnya.
terima kasih telah mempercayakan transportasi kereta api sebagai moda transportasi mudik lebaran dan mudik balik anda.
0 Response to "PANTAUAN H+7 DI ST.MADIUN"
Posting Komentar