PRIMA LOKOMOTIF - NEWS : KRITIK DAN SARAN EMAIL KE REDAKSI.PRIMANEWS@GMAIL.COM | IRC indonesian railway comunity2008 | PRIMA LOKOMOTIF TRAIN NEWS AKAN SEGERA MEMBENTUK ORAGANISASI PECINTA KERETA API DI INDONESIA E-MAIL PRIMA8_S@YAHOO.CO.ID | PRIMA TV | PROYEK KERETA API CEPAT DI INDONESIA AKAN SEGERA DI KERJAKAN TAHUN 2010 | PRIMA TV | STASIUN WALIKUKUN SEDANG DI RENOVASI DIKARENAKAN KONDISI YANG TIDAK MEMUNGKINKAN UNTUK KERETA API BERHENTI | PRIMA TV | Saat ini sudah 80 % proses penyehatan KRD Eks Prameks Lama Yogya yang akan dijadikan KRD jurusan Bogor-Sukabumi. Empat unit KD2 buatan Nippon Sharyo Seizo Kaisha-Jepang yang mulai dinas tahun 1982 ini dikirim ke Balai Yasa Manggarai sekitar pertengahan Oktober 2008. Selama 1 bulan, interior maupun eksterior seluruh unit KRD dipercantik. Kursinya diganti semua dengan jok baru warna hijau termasuk lampu penerangan dalam. menggunakan lampu LED. Dinding kereta juga dicat baru dengan warna dan striping seperti kereta argo. “Kami hanya diberi waktu 1 bulan untuk mempercantik KRD Bogor-Sukabumi ini,” jelas Hendratno Adji, Kepala UPT Balai Yasa Manggarai. | PRIMA TV | Untuk pertamakalinya kereta dijadikan tempat melaunching album. Grup yang melaunchingnya pun bukan grup sembarangan. Siapa tak kenal Sheila On 7 (SO7), grup band yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum). | PRIMA TV |Penawaran Pengelolaan Jasa Kereta Api di Indonesia kepada Swasta sebaiknya tetap mengacu pada Undang-Undang Dasar 1945 | PRIMA TV | KNKT GELAR PELATIHAN PENYELIDIKAN KECELAKAAN KERETA API DIKARENAKAN UNTUK BERSIAP SAAT MEMERIKSA KEJADIAN KECELAKAAN KERETA API | PRIMA TV | telah terjadi tabrakan antar KA. Lokasinya di petak Kemayoran-Kampung Bandan. Tepatnya di belakang WTC Mangga Dua, Jakarta, atau di KM 1+800. Sedangkan KA yang bertabrakan adalah KA Barang Peti Kemas (KA 1001) dari arah Surabaya menuju Jakartagudang dengan KRL Ekonomi AC (KRL 421)jurusan Bekasi-Jakartakota. | PRIMA TV | Kereta Api Rawan Pelemparan Batu KARENA ULAH PENUMPANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB HINGGA MELUKAI PENUMPANG | PRIMA TV |SATU VISI UNTUK SEMUA(KAMI MENYAJIKAN INFORMASI UNTUK ANDA)

daop 7 madiun sebuah pusat keluar masuknya loko terbaru pt kereta api

DAOP 7 GUDANGNYA SERIBU LOKO

kota brem dengan seribu cerita mengenai kereta api, termasuk kota tempat keluarnya sang loko, dan rangkaian terbaru

RAILFANS-DAOP 7 MADIUN COMUNITY

logo terbaru

grup ini mewadahi rekan2 railfans dari daop VII madiun.Bagi rekan2 dari daop VII madiun monggo masuk grup ini. bagi railfans Madiun yg ada di luar kota yg lg kuliah ato kerja bs masuk kesini lho. . . . . .

BANGUNKARTA

SEJARAH KA

KA Bangunkarta dioperasikan pertama kali pada bulan Januari 1985 melayani pemerjalan ekonomi dari Jombang/Madiun ke Jakarta. Pada tanggal 24 Desember 1994 layanan KA Bangunkarta ditingkatkan dengan menambah rangkaian kereta kelas bisnis, dan sejak tanggal 1 Agustus 1996 semua rangkaian berubah layanannya menjadi kelas bisnis.

BRANTAS

SEJARAH KA

Lintasan Perjalanan (Kilometer) : Kediri – Kertosono – Solojebres – Semarang – Cirebon – Tanahabang pp. (746 Km)

prima lokomotif train news

nendra prima setiawan

website ini adalah website aspirasi railfans indonesia terutama railfans madiun, website ini masuk dalam prima lokomotif train news corporation

DIPO LOKOMOTIF MADIUN ( MN )

SEPUTAR DIPO

Walaupun berdekatan dengan PT. INKA, ketersediaan lokomotif di dipo ini sangat menyedihkan. Lokomotif diesel elektrik pun tidak punya sama sekali. Di dipo ini hanya ada dua buah BB301 dan satu lokomotif langsir D301.

PANTAUAN H+7 DI ST.MADIUN

Diposting oleh daop VII railfans community On 01.19
calon penumpang sritanjung berebut masuk ke gerbong barang(27/9)


pantauan arus balik di stasiun madiun menunjukkan peningkatan drastis dikarenakan besok senin(28/9) telah melakukan aktivitas efektif.

dari kereta api pasundan yang seharusnya masuk st.Madiun pukul 09.15 terlambat 10 menit,dan kondisi kereta penuh sesak hingga banyak calon penumpang berdesakan hingga duduk di bordes dan sambungan kereta yang sangat berbahaya.

pukul 09.46 kereta api sancaka dari Yogyakarta tiba di stasiun madiun dan masuk jalur 3.setelah itu pasundan diberangkatkan dan melanjutkan perjalanan ke kiara condong.

pukul 09.53,sancaka dari arah surabaya masuk jalur 1,tidak seperti biasanya sancaka dikawal oleh CC 204,sancaka dari Yogyakarta dikawal oleh CC 20302 dan sancaka dari surabaya dikawal CC 201 18R.

setelah sancaka diberangkatkan semua,kereta api argo wilis tiba pukul 10.14.kereta ini juga penuh penumpang yang akan pergi ke tujuan barat dan berakhir di st.Bandung

hunting pada kali ini terasa istimewa karena ada seorang railfans dari daop1 yang akan hunting di st.Madiun,namanya budi susilo,fendy dan andika menemani hunting di st.Madiun ini,sekalian juga memantau arus balik.

pukul 10.24,kereta api kahuripan datang,kereta api ini telat sekitar 2 jam lamanya,dikarenakan banyaknya penumpang dan bersilangan dengan kereta api lain sehingga perjalanannya agak terganggu.

juga kereta api sritanjung dengan tujuan akhir banyuwangi juga telat sekitar setengah jam.di stasiun madiun kereta ini ditambahkan kereta barang untuk penumpang sri tanjung karena ada kereta yang dilepas akibat ada kerusakan.penumpang banyak yang berusaha masuk gerbong barang karena gerbong itulah satu - satunya yang masih kosong.

setelah sri tanjung,masuk di jalur 1 kereta api pasundan lebaran ditarik lokomotif CC 201 57.di dalam kereta hanya sedikit penumpang,mungkin masih bisa terangkut pasundan reguler.

setelah sri tanjung dan pasundan lebaran berangkat,suasana stasiun sedikit lengang,hanya sedikit penumpang yang masih menunggu kedatangan kereta berikutnya.yakni logawa dari jember dan dari purwokerto yang datang terlambat.

14.04,logawa masuk jalur 2 stasiun madiun,tidak seperti kereta api sebelumnya,kereta ini juga cukup padat namun tidak sampai uyel - uyelan di dalam gerbong.hanya berselang 10 menit kereta ini berangkat ke tujuan akhir purwokerto.

akhirnya logawa dari PWT datang juga,tidak tanggung - tanggung,kereta ini terlambat 2 jam!.seharusnya di jadwal kereta ini datang kurang lebih 12.35,tetapi sampai emplasemen stasiun madiun pukul 14.36!.

di jalur 3 telah disiapkan kereta api mantab dengan tujuan akhir jakarta pasar senen,kereta ini menggunakan rangkaian dari SBI,dan terselip beberapa gerbong ekonomi yang masih bewarna merah.kereta ini berangkat dari stasiun madiun pukul 14.55.penumpang kereta api gayabaru malam selatan dan brantas dapat naik ke kereta ini tanpa harus menukar tiket karena kereta ini disiapkan untuk mengangkut penumpang yang tidak terangkut oleh brantas dan gaya baru malam selatan.

sekian pantauan di stasiun madiun,selamat berjumpa lagi dengan bulan ramadhan dan Idul Fitri tahun berikutnya.

terima kasih telah mempercayakan transportasi kereta api sebagai moda transportasi mudik lebaran dan mudik balik anda.

0 Response to "PANTAUAN H+7 DI ST.MADIUN"

Posting Komentar

    RAILFANS DAOP 7 MEMBER

    Copy Right @ 2009 By Nendra Prima Setiawan & Fendy Listianto

    kritik dan saran

    ANDA PENGUNJUNG KE : Free Hit Counter
    (I`M ONLINE), PERHATIAN ISILAH SARAN DAN KRITIK ANDA DENGAN KATA-KATA YANG SOPAN DAN MENGANDUNG NILAI-NILAI MORAL YANG BERLAKU, DILARANG MENGGUNAKAN KATA-KATA KOTOR. KAMI AKAN MENDETEKSI BILA ADA YANG MENGGUNAKAN KATA-KATA KOTOR DAN AKAN DIPROSES DENGAN HUKUM YANG BERLAKU!!!
  • sedikit info website ini adalah cabang dari website www.primalokomotif.co.cc created by nendra prima setiawan copy right @ 2008 - 2009