PRIMA LOKOMOTIF - NEWS : KRITIK DAN SARAN EMAIL KE REDAKSI.PRIMANEWS@GMAIL.COM | IRC indonesian railway comunity2008 | PRIMA LOKOMOTIF TRAIN NEWS AKAN SEGERA MEMBENTUK ORAGANISASI PECINTA KERETA API DI INDONESIA E-MAIL PRIMA8_S@YAHOO.CO.ID | PRIMA TV | PROYEK KERETA API CEPAT DI INDONESIA AKAN SEGERA DI KERJAKAN TAHUN 2010 | PRIMA TV | STASIUN WALIKUKUN SEDANG DI RENOVASI DIKARENAKAN KONDISI YANG TIDAK MEMUNGKINKAN UNTUK KERETA API BERHENTI | PRIMA TV | Saat ini sudah 80 % proses penyehatan KRD Eks Prameks Lama Yogya yang akan dijadikan KRD jurusan Bogor-Sukabumi. Empat unit KD2 buatan Nippon Sharyo Seizo Kaisha-Jepang yang mulai dinas tahun 1982 ini dikirim ke Balai Yasa Manggarai sekitar pertengahan Oktober 2008. Selama 1 bulan, interior maupun eksterior seluruh unit KRD dipercantik. Kursinya diganti semua dengan jok baru warna hijau termasuk lampu penerangan dalam. menggunakan lampu LED. Dinding kereta juga dicat baru dengan warna dan striping seperti kereta argo. “Kami hanya diberi waktu 1 bulan untuk mempercantik KRD Bogor-Sukabumi ini,” jelas Hendratno Adji, Kepala UPT Balai Yasa Manggarai. | PRIMA TV | Untuk pertamakalinya kereta dijadikan tempat melaunching album. Grup yang melaunchingnya pun bukan grup sembarangan. Siapa tak kenal Sheila On 7 (SO7), grup band yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum). | PRIMA TV |Penawaran Pengelolaan Jasa Kereta Api di Indonesia kepada Swasta sebaiknya tetap mengacu pada Undang-Undang Dasar 1945 | PRIMA TV | KNKT GELAR PELATIHAN PENYELIDIKAN KECELAKAAN KERETA API DIKARENAKAN UNTUK BERSIAP SAAT MEMERIKSA KEJADIAN KECELAKAAN KERETA API | PRIMA TV | telah terjadi tabrakan antar KA. Lokasinya di petak Kemayoran-Kampung Bandan. Tepatnya di belakang WTC Mangga Dua, Jakarta, atau di KM 1+800. Sedangkan KA yang bertabrakan adalah KA Barang Peti Kemas (KA 1001) dari arah Surabaya menuju Jakartagudang dengan KRL Ekonomi AC (KRL 421)jurusan Bekasi-Jakartakota. | PRIMA TV | Kereta Api Rawan Pelemparan Batu KARENA ULAH PENUMPANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB HINGGA MELUKAI PENUMPANG | PRIMA TV |SATU VISI UNTUK SEMUA(KAMI MENYAJIKAN INFORMASI UNTUK ANDA)

daop 7 madiun sebuah pusat keluar masuknya loko terbaru pt kereta api

DAOP 7 GUDANGNYA SERIBU LOKO

kota brem dengan seribu cerita mengenai kereta api, termasuk kota tempat keluarnya sang loko, dan rangkaian terbaru

RAILFANS-DAOP 7 MADIUN COMUNITY

logo terbaru

grup ini mewadahi rekan2 railfans dari daop VII madiun.Bagi rekan2 dari daop VII madiun monggo masuk grup ini. bagi railfans Madiun yg ada di luar kota yg lg kuliah ato kerja bs masuk kesini lho. . . . . .

BANGUNKARTA

SEJARAH KA

KA Bangunkarta dioperasikan pertama kali pada bulan Januari 1985 melayani pemerjalan ekonomi dari Jombang/Madiun ke Jakarta. Pada tanggal 24 Desember 1994 layanan KA Bangunkarta ditingkatkan dengan menambah rangkaian kereta kelas bisnis, dan sejak tanggal 1 Agustus 1996 semua rangkaian berubah layanannya menjadi kelas bisnis.

BRANTAS

SEJARAH KA

Lintasan Perjalanan (Kilometer) : Kediri – Kertosono – Solojebres – Semarang – Cirebon – Tanahabang pp. (746 Km)

prima lokomotif train news

nendra prima setiawan

website ini adalah website aspirasi railfans indonesia terutama railfans madiun, website ini masuk dalam prima lokomotif train news corporation

DIPO LOKOMOTIF MADIUN ( MN )

SEPUTAR DIPO

Walaupun berdekatan dengan PT. INKA, ketersediaan lokomotif di dipo ini sangat menyedihkan. Lokomotif diesel elektrik pun tidak punya sama sekali. Di dipo ini hanya ada dua buah BB301 dan satu lokomotif langsir D301.

early talking and early opinion

Diposting oleh daop VII railfans community On 21.02


"28/01/11"

akhir Januari ini kita dikagetkan dengan adanya peristiwa luar biasa hebat (PLH) antara KA mutiara selatan dengan KA kutojaya selatan. suatu berita yang sangat mengejutkan, belum lepas dari ingatan tentang kejadian PLH di petarukan itu, namun ternyata kecelakaan kereta api belum hendak hilang dari tanah air tercinta ini. saya dapat berita itu dari ayah saya. dan dengan tenangnya memberikan suatu catatan kecil berisi berita tersebut. langsunglah saya menghidupkan laptop yang baru tertidur selama 4 jam dan mencari berita dan ternyata benar berita tersebut.tapi cukuplah cipika-cipiki itu dan langsung pada pokok persoalan....

di media elektronik gencar memberitakan kecelakaan tersebut, berita ini tersebar begitu cepat hingga kemana-mana. tapi ada banyak persoalan yang membuat berita tersebut menjadi tidak bermutu.

yang pertama kesalahan dalam memberitakan, ada kesan bahwa berita tersebut "asal comot", benar memang ada kecelakaan, tapi sampai salah dalam menyampaikan nama kereta, tujuan kereta tersebut dan daerah tempat kejadian kecelakaan itu. ini keterlaluan, bisa menyesatkan masyarakat karena masyarakat butuh keakuratan dalam isi suatu berita dan bukan hanya asal-asalan dalam menyampaikan berita tersebut

kejadian diatas dialami oleh salah satu televisi nasional, dan parahnya dalam penayangan beritanya memuat salah satu foto dari rekan railfans tanpa izin dari yang punya dan tidak disertakan courtessy dalam berita tersebut sehingga kesan asal comot berita menjadi lebih jelas.

yang kedua, setelah berita itu tersebar. banyak yang berlomba-lomba menyampaikan pendapat mengenai bagaimana dan mengapa kecelakaan tersebut bisa terjadi.

media sendiri melansir bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahan masinis karena melanggar sinyal, ada pula yang mengatakan salah PPKA yang terlambat memindah wesel ke sepur langsung. setelah berita ini ramai disiarkan, ramai-ramai orang menyampaikan pendapatnya, ada yang bilang pemerintah tidak becus dalam memelihara transportasi, ada yang bilang usia kereta api sudah tua dan tidak layak, ada yang bilang relnya sudah tidak layak untuk dilewati dan sebagainya dan sebagainya....

yang lebih hebohnya lagi,di salah satu televisi swasta diberitakan para anggota DPR menyalahkan PT.KAI atas kejadian PLH tersebut, mereka menyalahkan PT.KAI karena membeli lokomotif dengan dirjen KA dan salah dalam membangun rel KA. ini yang seru, para anggota DPR yang tidak memiliki kapasitas dan wewenang dalam hal ini malah "nyaring' berpendapat, dan parahnya pendapat tersebut tidak memiliki dasar teori yang jelas sehingga malah membuat pendapat tersebut menjadi "gak mutu".

sekarang apa sulitnya menunggu yang berwenang menelusuri penyebab dari kejadian tersebut agar tidak terjadi salah tafsir dan membuat masyarakat ragu untuk naik kereta api. semua pihak yang sekiranya tidak tahu - menahu kejadian tersebut dan hanya tahu kecelakaan tanpa mengerti sebabnya dapat menahan diri untuk tidak membeberkan suatu pendapat yang hanya didasarkan pada asas "kira-kira" dan asas "katanya" alias berspekulasi mencari suatu kebenaran karena hal ini bukan spekulasi karena ada fakta dalam kejadian tersebut.

media juga seharusnya tidak "lebay" dalam memberitakan kecelakaan kereta api. sekarang jika ada kecelakaan, mesti beritanya dibesar-besarkan sebelum yang berwenang meneliti sebab-sebab kecelakaan tersebut. dan janganlah membuat suatu pemberitaan yang dapat membuat opini yang tidak tepat dalam masyarakat. seharusnya media dapat mengolah berita itu dengan fakta-fakta yang ada, tidak dikurangi daan juga ditambah-tambahkan.

semoga saja kejadian ini mampu mengetuk hati pemerintah yang tebal agar mau merawat jalan rel yang ada dan semoga perkereta apian Indonesia dapat maju di masa mendatang, dan untuk membuat maju harus dimulai saat sekarang ini. bukan esok hari atau malah entah saat kapan nanti....

0 Response to "early talking and early opinion"

Posting Komentar

    RAILFANS DAOP 7 MEMBER

    Copy Right @ 2009 By Nendra Prima Setiawan & Fendy Listianto

    kritik dan saran

    ANDA PENGUNJUNG KE : Free Hit Counter
    (I`M ONLINE), PERHATIAN ISILAH SARAN DAN KRITIK ANDA DENGAN KATA-KATA YANG SOPAN DAN MENGANDUNG NILAI-NILAI MORAL YANG BERLAKU, DILARANG MENGGUNAKAN KATA-KATA KOTOR. KAMI AKAN MENDETEKSI BILA ADA YANG MENGGUNAKAN KATA-KATA KOTOR DAN AKAN DIPROSES DENGAN HUKUM YANG BERLAKU!!!
  • sedikit info website ini adalah cabang dari website www.primalokomotif.co.cc created by nendra prima setiawan copy right @ 2008 - 2009